Pengabdian Masyarakat di SMKN 1 Jrengik, Sampang

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura mengadakan program pengabdian masyarakat ke SMKN 1 Jrengik di Kabupaten Sampang. Sebanyak 30 siswa jurusan multimedia diberikan materi bagaimana cara meningkatkan digital branding melalui media blog. 

Ach Yasid, Kepala Program Studi Sistem Informasi, memberikan sambutan untuk para siswa SMKN 1 Jrengik

Peserta diberikan materi dasar tentang kondisi terkini internet di Indonesia dan pemahaman tentang blog, apa itu blog, manfaatnya apa saja dan bagaimana memulai ngeblog. Acara ini diakhiri dengan langsung praktek membuat dan mengkustom blog.

Perkembangan internet yang terus berkembang dengan pesat harus dimanfaatkan oleh siswa. Sekarang internet telah menjadi ruang tanpa batas yang memungkinkan siapapun dapat berkreasi dengan kreatif.

Nurwahyu Alamsyah memulai memberikan materi tentang internet dan blog

Siswa SMK harus mempunyai kompetensi yang tidak dipunyai oleh siswa SMA. Sehingga nantinya setelah lulus, diharapkan lulusan SMK dapat diterima di dunia usaha dan dunia industri. Dan kompetensi mengoperasikan komputer dan menggunakan internet adalah salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki siswa SMK.

Pak Alam sebagai pemateri mengingatkan untuk terus memanfaatkan internet, karena teknologi ini adalah teknologi yang tidak ada matinya. Setiap hari, setiap jam, setiap detik perkembangannya terus melejit tak terbendung. Jika kita tidak memanfaatkan internet, maka kita yang akan dimanfaatkan internet. Jadi, gunakan dan manfaatkan internet dengan positif. Salah satunya dengan menggunakan blog sebagai media untuk personal branding di dunia digital.

Sebelum kembali ke kampus UTM, kami berfoto bersama dengan peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.