Dosen Prodi Sistem Informasi UTM Ikuti Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri

Dalam rangka meningkatkan mutu program studi, prodi Sistem Informasi mengirimkan tiga orang dosen yaitu Fitri Damayanti S.Kom,M.Kom, Sri Herawati, S.Kom, M.Kom dan Novi Prastiti S.Kom,M.Kom untuk mengikuti pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri. Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri diadakan pada 12 – 16 Agustus 2017 di Hotel Solaris, Singosari, Malang. Pelatihan diikuti oleh 25 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.  Pelatihan ini menghasilkan Asesor-asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang direncanakan  ada di setiap kampus.

LSP merupakan lembaga yang bertujuan untuk mengadakan sertifikasi. Sertifikasi digunakan sebagai acuan standar kemampuan bagi peserta dalam kemampuan memahami materi tertentu sesuai dengan kebutuhan pasar khususnya bidang Teknologi Informasi. Beberapa sertifikasi telah dirancang untuk diadakan yaitu: perangkat lunak aplikasi perkantoran, pemrograman web, basis data dan jaringan komputer.

Selain itu juga, diharapkan dari pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi dosen-dosen yang mengikuti pelatihan ini. Terutama meningkatkan kualitas dosen prodi sistem informasi UTM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.