Pengabdian Masyarakat ke SMAN 1 Ketapang, Sampang

Unsur penting dalam proses belajar mengajar di SMA adalah adanya media pembelajaran yang kreatif. SMAN 1 Ketapang paham betul akan pentingnya media pembelajaran. Semakin kreatif media pembelajaran, maka semakin mudah membuat peserta didik paham akan materi yang diajarkan.

Prodi Sistem Informasi dalam pengabdian masyarakat kedua ini memberikan materi bagaimana membuat video animasi sederhana menggunakan power point.

Senin (4/12), Muhammad Yusuf, Ph.D, dosen prodi Sistem Informasi Fakultas Teknik UTM memberikan materi tentang langkah-langkah pembuatan video animasi.

This slideshow requires JavaScript.

Sekitar 30 guru hadir dengan membawa laptop masing-masing. Mereka antusias mengerjakan langkah-langkah yang dipandu Pak Yusuf. Bahkan beberapa diantaranya langsung menerapkan materi yang didapatkan kepada slide mata pelajaran yang ia pegang.

Karena banyaknya pertanyaan, acara berlangsung hingga dua setengah jam. Wahyudi Agustiono, Ph.D menambahkan bahwa, ‘jika sudah banyak video animasi yang dibuat, maka baiknya diupload ke Youtube. Sehingga nanti dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja’.

Pak Yudie menambahkan bahwa era sekarang sudah berubah ke digital. Maka proses belajar pun dapat dilakukan dengan tanpa batasan ruang dan waktu. Selain itu portofolio digital pun menjadi penting bagi guru tersertifikasi.

Semoga sedikit ilmu dari prodi SI UTM, dapat berguna dan diterapkan oleh guru-guru di SMAN 1 Ketapang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.